Tips Memilih Rumah Idaman

ika selama ini prinsip yang digunakan dalam memilih rumah adalah 4L (lokasi, lokasi, lokasi, dan lokasi), kini ada perspektif lain yang juga harus Anda ketahui.

Anda harus memperhatikan banyak hal sebelum membeli rumah, bukan saja karena harganya yang tidak murah, tetapi juga karena rumah itu akan Anda tempati untuk jangka waktu lama.

Lokasi memang jadi pertimbangan utama dalam membeli rumah. Namun sebelum melakukan akad jual-beli, jangan lupa juga beberapa aspek yang lain.

Pihak pengembang menawarkan dua jenis rumah yakni rumah siap huni (ready stock) dan indent(rumah baru dibangun setelah akad jual-beli). Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Simak juga: Tips Paten Beli Rumah Indent

Jika rumah siap huni, biasanya Anda akan lebih tenang. Sebab, wujud asli rumah sudah terlihat sehingga akan lebih memudahkan untuk meyakinkan pihak bank.

Selain itu juga Anda tidak perlu menunggu lama, dan bisa langsung segera ditempatkan. Kendati wujud rumah sudah terlihat, Anda belum bisa memastikan kebenaran material rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *